Foglamp Belakang Wuling Cortez Mau Tak Mau Harus Diapresiasi

Foglamp Belakang Wuling Cortez Mau Tak Mau Harus Diapresiasi

Wuling Cortez dibekali fitur lampu kabut alias foglamp yang tak cuma ada di bagian depan. Tapi di bumper belakang juga terdapat lampu kabut.

Ternyata fungsinya lampu kabut bagian belakang ini bukan sekedar penanda mobil di belakangnya kala melintasi daerah berkabut. Tapi juga sebagai pendukung keselamatan saat Cortez berhenti.

Seperti yang dijelaskan Arief Ramadhi selaku Product Planning Wuling Motors pekan lalu (7/3), saat MPV ini berhenti, mesin masih menyala dan pintu bagasi dibuka, seketika foglamp belakang yang desainnya memanjang ini akan menyala di tiap ujung terluarnya.

 

Hal ini dimaksudkan sebagai penanda bahwa Cortez tersebut sedang berhenti dan kendaraan yang melaju dari arah belakang mengetahuinya. Fitur yang sebenarnya sepele tapi besar manfaatnya. 

Tak sampai di situ, "lampu kabut" ini juga bisa menggantikan lampu sein dan hazard dari yang ada di pintu bagasi saat bagasi terbuka.

Ya, jadi pada pada sepasang fog lamp belakang Cortez terdiri dari tiga fungsi lampu; lampu kabut itu sendiri, hazard dan lampu rem. 

Mau tak mau, MPV merek Tiongkok ini harus diakui cukup peduli dengan detail aspek keselamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com