Fitur Dan Perbedaan Tiap Varian Honda Mobilio Facelift

Fitur Dan Perbedaan Tiap Varian Honda Mobilio Facelift

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memperkenalkan Mobilio facelift yang diberikan penyegaran cukup besar di interior agar bisa bersaing dengan para kompetitornya yang semakin lama juga semakin kuat.

Tapi memang facelift ini lebih banyak ada pada sektor interior dibanding eksterior. “Ini merupakan hasil survei yang dilakukan HPM terkait Mobilio, ternyata konsumen menginginkan kemewahan lebih pada bagian interior. Maka dari itu ubahan difokuskan pada bagian ini. Tapi bagian eksterior juga tidak ditinggalkan," ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Mungkin Anda ingin tahu apa saja perbedaan yang ada pada Honda Mobilio yang baru saja diperkenalkan hari ini (19/1). Mengingat difokuskan pada interior, kini semua tipe Honda Mobilio mendapatkan sebuah dasbor yang memiliki desain baru, khas seperti Honda Jazz dan juga BR-V. Dasbor baru ini juga akhirnya membuat semua tipe Mobilio mendapatkan AC Climate Control digital, tidak lagi analog seperti sebelumnya.

Dashboard Mobilio E dan S

Kita mulai dengan varian Mobilio S bertransmisi manual. Kini Mobilio tipe ini sudah mengaplikasikan head unit Double-DIN merek JVC sebagai standarnya, tidak lagi menggunakan head unit Single-DIN seperti sebelumnya. Selain itu tipe S ini juga mendapatkan AC double blower sebagai standarnya. Karena sebelumnya tipe ini hanya mendapatkan AC di kabin bagian depan saja. Selain itu di luar ada pemakaian lis hitam di samping bumper depan seperti alis. Mobilio tipe S manual ini dibanderol dengan harga Rp 180.500.000

Head unit JVC Mobilio S
Mobilio E

 

Double blower Mobilio S

Mobilio tipe E juga mendapatkan banyak penyegaran di sektor interior yang kini mendapatkan head unit touch screen berukuran 6,2 inci berikut dengan kamera mundurnya. Tapi kelengkapan ini hanya didapatkan pada varian yang bertransmisi CVT, sedangkan yang manual sama seperti tipe S, hanya mendapatkan head unit Double-DIN biasa. Tipe ini dibenderol Rp 212.000.000 untuk transmisi CVT. Untuk transmisi manualnya, Honda membanderol seharga Rp 201.000.000

 

Speedometer baru Mobilio S dan E
Dasbor Mobilio E Prestige
Mobilio E Prestige

 

Kamera mundur Mobilio E Prestige

Untuk tipe Prestige,  perubahannya masih sama dengan tipe E yaitu mendapatkan head unit Double-DIN touch screen keluaran JVC. Tapi ada yang unik pada tipe ini, bagian eksteriornya kini juga mendapatkan sentuhan dengan penggantian model velg. Bumper juga berdesain lebih elegan dengan krom di lubang fog lamp. Varian ini pun terlihat lebih segar dibanding sebelumnya. Tipe Prestige dibanderol dengan harga Rp 219.500.000

Mobilio RS sendiri memiliki warna dasbor berbeda, yakni hitam. Ia jadi terlihat lebih maskulin di dalam. Selain itu interior yang berwarna hitam juga semakin membuat aura sporty semakin kental. Head unit Double-DIN-nya juga lebih canggih dibanding tipe lebih murah karena adanya fitur smartphone connection, yang bisa membuat head unit memiliki tampilan sama dengan smartphone Anda. Selain itu setirnya juga hitam dan dilengkapi tombol audio. Mobilio RS facelift ini akan dijual dengan hargaRp 234.500.000 untuk transmisi CVT. Untuk yang manual akan dijual seharga Rp 224.000.000.

Mobilio RS
Dashboar Mobilio RS
Multifunction Steering dan speedometer Baru Mobilio RS

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com