FIRST DRIVE: Audi A3 Sportback 2017

FIRST DRIVE: Audi A3 Sportback 2017

Model terbaru Audi Indonesia, yakni A3 Sportback 2017 rilis pada ajang GIIAS 2017 yang berlangsung pada bulan Agustus silam. Model ini tentunya menambah formasi hatchback lansiran Volkswagen Grup di Indonesia setelah eksistensi Golf.

Audi A3 Sportback 2017 sendiri mengambil basis dari saudaranya, yakni VW Golf. Hatchback ini punya dimensi dengan panjang 4.310 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.421 mm serta jarak sumbu rodanya 2.636mm. Lantas, seperti apa impresi pengendara penantang BMW Seri-1 ini?

Saat melihat bagian eksteriornya, menurut kami desainnya menarik. Sesuai prinsip Audi yang telah banyak menciptakan mobil mewah, A3 Sportback tampil dengan garis-garis serta lekukan yang membuatnya begitu menawan khas hatchback Eropa.

Di samping itu, Audi A3 Sportback telah berbekal lampu belakang yang dilengkapi dengan sein Sequential Turn Signal yang menambah kesan futuristik di bagian buritannya.

 

Saat melompat ke kursi pengemudi, Anda bakal bertemu dengan desain interior simple namun tetap elegan. Tak hanya itu, kursi yang dimiliki oleh Audi A3 Sportback ini tergolong  nyaman walau aura sporty berusaha disajikan. Selain itu, Anda akan merasakan posisi duduk yang ergonomis berkat hadirnya pengaturan tilt steering dan teleskopik serta pengaturan jok elektrik.

Melihat ke sistem hiburan, Anda akan disajikan sebuah panel yang menganut sistem Multi Media Interface yang sangat sangat informatif. Selain itu, tombol-tombol pengaturan di lingkar kemudi yang mencakup audio dan pengontrol MID tergolong mudah dioperasikan jari-jari sambil berkendara.

Ketika mobil ini dijalankan, kekedapan ruang kabin mobil ini sangat baik tersaji. Selain itu, saat melakukan manuver, model yang juga sekelas dengan Mercedes-Benz A200 ini memiliki suspensi yang mampu menjaga kestabilan mobil dengan baik saat melahap tikungan.

 

Puas melakukan manuver, kini saatnya menekan pedal gas sedalam mungkin. Meski berbekal mesin dengan kapasitas hanya 1.200 cc tapi sokongan turbo membuat performanya impresif. Saat kami melakukan pengetesan dengan menggunakan alat penghitung berbasis GPS, mesin mungil ini sanggup meraih akselerasi 0 ke 100 km/jam dalam waktu 10,1 detik saja! Sangat 'gurih'.

 

Kesimpulan

Audi A3 Sportback merupakan lini model Audi yang paling terjangkau di Indonesia. Meski paling terjangkau tapi tak berarti murahan. Desain eksteriornya sangat menawan dan juga ruang interior yang cukup elegan meski terlihat simple. Walau hanya berbekal mesin berkapasitas mungil, namun performanya tidak bisa dibilang cukup baik. Di samping itu, mengendarai mobil ini juga terasa fun to drive.

Kelebihan

  1. Kemampuan handling yang baik
  2. Posisi mengemudi yang sangat ergonomis
  3. Ruang bagasi yang lapang

Kekurangan

  1. Desain interior sederhana
  2. Fitur-fitur kurang update
  3. Harga termahal di kelasnya

 

Spesifikasi

Audi A3 Sportback

Harga : Rp 595 juta

Kapasitas mesin: 1.200 cc TFSI Turbo 4 silinder

Tenaga maksimum: 105 dk

Torsi maksumum: 175 Nm

Penggerak : Roda depan (Front Wheel Drive)

Foto Tambahan

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com