Ferrari Kembali Lakukan Recall Terkait Airbag Takata

Ferrari Kembali Lakukan Recall Terkait Airbag Takata

Baru-baru ini Ferrari memberikan informasi bahwa mereka harus melakukan recall supercar buatannya sebanyak 359 unit yang dirakit sejak tahun 2009 hingga tahun 2011 di Australia. Recall ini dilakukan karena ada kemungkinan permasalahan yang timbul pada airbag keluaran Takata. Sebelumnya Ferrari juga sudah pernah melakukan recall terhadap 2.600 unit supercar buatannya terkait airbag Takata pada lingkar kemudinya.

Dari total 2.600 unit Ferrari tersebut, di antaranya adalah 458 Spider, 458 Speciale/Speciale A, California T, F12 Berlinetta dan LaFerrari.

Kali ini permasalahan yang timbul berbeda lagi, karena kini titik masalah adalah pada bagian airbag penumpang sebelah pengemudi yang menggunakan airbag keluaran Takata juga. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Takata melakukan recall pada sejumlah merek mobil yang menjadi klien mereka dan menggunakan airbag buatan Takata. Pihak Ferrari menyampaikan bahwa masalah ini terdapat pada inflator airbag Takata yang dapat membahayakan nyawa seseorang akibat inflator yang bisa pecah dan beresiko mencederai seseorang hingga berakibat kematian.

Menurut Australian Competition and Consumer Commission (ACCC), produk Ferrari yang direcall adalah 458 Italia, 458 Spider, California dan FF. Dan baru-baru ini juga, pihak Ferrari Malaysia mengabarkan bahwa 50 unit Ferrari yang sudah dijual oleh pihaknya harus mereka recall.

Pihak Ferrari menyampaikan bahwa mereka menghimbau para konsumennya untuk datang ke workshop dan dilakukan penggantian airbag. Penggantian airbag ini tidak akan dibebankan biaya apapun kepada konsumennya.

Sedangkan dari pihak Ferrari di Indonesia sendiri belum ada pengumuman resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com