Fasilitas Parkir ini Bisa Siasati Ganjil Genap di Tol, Tarifnya RP 5 Ribu Saja

Fasilitas Parkir ini Bisa Siasati Ganjil Genap di Tol, Tarifnya RP 5 Ribu Saja

Saat ini sedang berlangsung uji coba peraturan ganjil genap di dua ruas tol, yakni Tol Jagorawi dan Tol Tangerang-Jakarta. Kebijakan ini tentu mendapat berbagai respon pro dan kontra dari sejumlah pengguna mobil pribadi.

Bagi Anda yang rutin melakukan perjalanan ke tempat kerja melalui ruas Tol tersebut tentu merasa keberatan dan bingung untuk mencari alternatifnya. Di samping menggunakan jalur alternatif menuju Jakarta yang juga dirasa tidak dapat memberikan solusi lebih lancar, ada fasilitas yang disediakan Pemprov DKI Jakarta berupa lahan parkir yang disebut Park and Ride.

 

Informasi yang kami dapatkan melalui akun JSCLounge di laman media sosial, Park and Ride adalah fasilitas berupa kantong parkir bagi para Commuter untuk memarkirkan mobil di dekat halte atau stasiun. Berguna bagi Anda agar selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan ke tempat kerja dengan memanfaatkan angkutan umum.

Kabarnya tarif parkir yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan tidak akan merobek kantong Anda. Dimulai dari sepeda yang dikenakan Rp 1000/hari, kendaraan roda dua Rp 2.000/hari dan mobil hanya Rp 5.000/hari.

Fasilitas Park Ride sudah tersedia di berbagai lokasi di Jakarta. Di antaranya adalah Terminal Kampung Rambutan, terminal Kali Deres, terminal Pulo Gebang, PGC Cililitan, Ragunan, Thamrin, dan Pinang Ranti. Anda tak perlu khawatir karena jam operasionalnya bermula pada jam 06.00 sampai 20.00.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com