F1 Australia: Rio Haryanto Gagal Finish Karena Masalah Teknis

F1 Australia: Rio Haryanto Gagal Finish Karena Masalah Teknis

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto harus berhenti lebih awal di debutnya pada GP F1 Australia (20/3) di sirkuit Albert Park. Tim Manor Racing memutuskan menghentikan mobil Rio saat sesi Red Flag di lap 19. "Dengan sangat menyesal kami umumkan Rio tak bisa melanjutkan lomba karena masalah pada penggerak mobilnya," begitu pernyataan resmi tim Manor beberapa menit setelahnya. 

Tweet dari tim Manor

Memulai start dari urutan paling buncit, Rio berhasil start tanpa insiden apapun dan bahkan naik 3 posisi. Sebelum terjadi kecelakaan hebat antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez yang membuat lomba dihentikan sementara, Rio sudah berada persis di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Padahal sebelumnya Pascal sempat meninggalkan Rio cukup jauh.

Belum diketahui apakah masalah pada mobil Rio terjadi sejak masih di lintasan atau baru pada saat masuk pit. Minimal Rio berhasil melaksanakan salah satu targetnya, melakukan balap pertama tanpa kesalahan, karena berhentinya ia murni disebabkan kesalahan teknis pada mobil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com