ExxonMobil Mulai Lirik LCGC Agar Kian Licin

ExxonMobil Mulai Lirik LCGC Agar Kian Licin

Pelumas Mobil 1 yang diproduksi ExxonMobil ternyata tertarik dengan ramainya penjualan LCGC. Apalagi kompetitornya seperti Castrol dan TOP 1 lebih dulu merilis oli khusus LCGC, semakin membuat Mobil 1 tertarik melakukan hal serupa.

"Tentu itu pasar yang sangat menarik ke depannya. Tapi sebelum meluncurkan produk baru kita melakukan assessment lebih dulu," terang Alfin Kurniadi, General Manager Automotive Sales, ExxonMobil Lubricants Indonesia (10/10).

Kendati demikian, Alfin mengakui bahwa ExxonMobil belum sampai tahap riset yang sangat matang dalam persiapan produk pelumas untuk LCGC. Maka ia sendiri belum mau membocorkan kapan merek Mobil 1 memiliki produk baru khusus LCGC.

"Pasar LCGC memang sedang tumbuh, hanya saja pasar pelumasnya sendiri memang sangat berkarakter. Maka kami saat ini sedang penjajakan dulu," sambung Alfin. Pelumas untuk mobil LCGC sendiri selalu mengusung viskositas yang cukup encer, yakni 0W-20.

Hal itu terkait celah mesin LCGC yang tergolong rapat dan sangat presisi, maka dibutuhkan pelumas yang cukup encer agar friksi bisa diminamalisir dengan baik demi mengejar kehematan bahan bakar. Sejauh ini dari pantauan OtoDriver di pasaran, merek yang punya produk untuk LCGC antara lain Total, Castrol, TOP 1 dan Pertamina Lubricants. APM juga meramaikan pelumas 0W-20 dengan merilis merek berstatus OEM, seperti yang dilakukan Daihatsu dan Toyota.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com