Duh! Range Rover Sport Kena Jiplak Lagi di Tiongkok

Duh! Range Rover Sport Kena Jiplak Lagi di Tiongkok

Seolah tak kapok, untuk kesekian kalinya produk Range Rover dijiplak desainnya oleh pabrikan asal Tiongkok. Kali ini Range Rover Sport yang dicomot desainnya oleh pabrikan bernama Zotye Auto. Seperti dilansir dari CarNewsChina, Zotye Auto diketahui merupakan pabrikan Cina yang melakukan penjiplakan tersebut dengan produknya bernama T800.

Walau wujud aslinya belum nampak jelas, namun dari bocoran desain prototipe-nya, tampak terlihat jelas lekuk bodi SUV kebanggan asal Inggris tersebut. Dilihat dari potongan atap hingga kap mesin yang sangat mirip.

 

Meski merupakan jiplakan, namun rupanya ada beberapa pembeda di antara kedua model tersebut. Seperti pada bagian grill, T800 menganut desain garis-garis sedangkan Range Rover Sport menggunakan model ‘sarang tawon’. Di sisi lainnya, terlihat bagian fender dan lampu belakang yang nampak berbeda. Meski demikian, aura Range Rover masih terasa kuat pada mobil Cina ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada spesifikasi resmi dari jantung pacu yang bakal diaplikasikan. Namun diprediksi SUV Tiongkok ini bakal menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc Turbo bertenaga 202 dk dan mesin Hybrid 2.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 253 dk.

Nampaknya sudah cukup jelas alasan Jaguar-Land Rover untuk menutup rapat-rapat desain generasi terbaru Land Rover Defender yang bakal diluncurkan pada akhir 2018 mendatang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com