Duh, BMW M3 Terpaksa Stop Produksi Karena Hal Ini

Duh, BMW M3 Terpaksa Stop Produksi Karena Hal Ini

Meski baru seumur jagung, BMW M3 akan dihentikan produksinya. Dilansir dari Autocar (4/2), mobil BMW dengan kode sasis F80 ini bakal distop produksinya pada Agustus 2018 mendatang.

Keputusan berat ini harus diambil pihak BMW lantaran terjerat masalah aturan polusi kendaraan terbaru di Eropa bernama Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Namun sebagai gantinya, BMW bakal merilis pengganti dari M3 F80 pada 2020 mendatang.

 

Walau belum ada info resminya, disinyalir M3 yang akan datang bermesin dengan tenaga 462,5 dk. Tenaga ini diklaim lebih besar dibanding M3 saat ini dan mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu  4,3 detik. Tentunya dengan emisi gas buang yang lebih bersih.

Jika ingin lolos WLTP, BMW M3 terkini bisa menggunakan filter pertikel khusus yang dipasangkan di saluran gas buang. Filter ini telah di sertifikasi oleh WLTP dan mampu menekan kadar nitrogen oksida hingga di bawah standar minimal yang ditentukan.

Namun BMW justru menghentikan produksi dari M3 F80 dibandingkan mengaplikasi piranti tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com