Dugaan Sementara Penyebab Xpander Terbakar di Pekanbaru

Dugaan Sementara Penyebab Xpander Terbakar di Pekanbaru

Mitsubishi Xpander yang hari ini terbakar di Pekanbaru, Riau, diketahui masih dalam keadaan baru. Hal ini langsung dapat diketahui dari penampakannya yang menggunakan pelat 'putih'.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku produsen LMPV tersebut telah memberikan konfirmasinya kepada OtoDriver terkait kejadian ini. Dugaan sementara dari PT MMKSI, diketuhi bahwa unit Xpander tersebut sempat dipasangkan aksesoris.

"Saat ini tim PT MMKSI sedang berangkat ke lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut. Sejauh ini diketahui mobil tersebut memang masih baru, diperkirakan adanya kebakaran karena pemasangan aksesoris" ujar Gian Prima Yogi, Public Relations PT MMKSI melalui sambungan telepon (1/10).

 

Disebutkan pula bahwa pemasangan aksesoris pada unit tersebut merupakan kemauan pihak pemilik. Jika hasil investigasi menemukan bahwa penyebab utama memang karena pemasangan aksesoris, maka Xpander harusnya aman secara teknis.

"Nanti kami juga akan pelajari mengenai penggantian dan perbaikan, karena ada hal yang tertuang dalam warranty mengenai gugurnya warranty, salah satunya adalah pemasangan aksesoris yang tidak disarankan pabrikan," sambung Gian.

Pasalnya beberapa waktu lalu juga sempat marak keluhan dari kalangan pemilik Xpander yang mendapati putaran mesin (rpm) Xpander kerap naik turun saat mobil keadaan diam. Ada beberapa warganet yang mengaitkan masalah yang sudah diselesaikan PT MMKSI tersebut dengan kebakaran Xpander di Pekanbaru. 

Kita tunggu perkembangan selanjutnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com