Dua Mobil Pick Up Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki Indonesia

Dua Mobil Pick Up Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia baru saja merilis data penjualan terbarunya. Merek berlogo S itu menyebut bahwa mobil terlarisnya saat ini bukan lah dari segmen LMPV, city car ataupun LCGC.

Lantas mobil apa yang terlaris pada kubu Suzuki? Dari siaran pers yang kami terima (16/10), Carry Pick-Up dan APV Pick-Up (Mega Carry) menjadi mobil terlarisnya.

 

Di periode September 2018, Carry Pick-Up dan Mega Carry berkontribusi sebesar 4.779 unit atau 52% dari total keseluruhan penjualan Suzuki Indonesia. Carry pick-up sendiri yang berfungsi untuk armada angkut berkontribusi sebanyak 3.378 unit sedangkan Mega Carry memperoleh penjualan sebesar 1.401 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan retail Carry Pick-Up dan Mega Carry terbesar. Wilayah Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 1.207 unit atau 25,3% dari total penjualan di Indonesia.

Penjualan retail total Suzuki sendiri sejauh ini disebut mencapai target. Hingga kuartal ketiga tahun ini, penjualan retail Suzuki memperoleh angka 87.675 unit. Angka tersebut mengalami peningkatan hingga 14,1% dibandingkan periode yang sama di 2017 dengan jumlah 76.835 unit.

"Dari hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki
performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com