Double Cabin Mercedes-Benz Tidak Akan Dijual Di Indonesia. Kenapa?

Double Cabin Mercedes-Benz Tidak Akan Dijual Di Indonesia. Kenapa?

Mercedes-Benz sudah meluncurkan double cabin pertamanya, X-Class. Model baru double cabin ini pun cukup menyita perhatian dunia. Sebab ini adalah sebuah segmen pikap mewah yang tentunya menarik untuk pasar Indonesia. 

Namun menurut yang disampaikan DetikOto, pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tidak akan menghadirkannya ke Indonesia. Hal ini disampaikan saat ditemui di ajang Frankfurt Motor Show 2017.

 

"Pastinya, tidak untuk dijual di Indonesia," kata Roelof Lamberts selaku President & CEO beberapa waktu lalu.

Alasan pihak MBDI tidak menghadirkan double cabin terbaru ini terkait dengan harga yang akan mahal jika hadir di Indonesia. Selain itu Mercedes-Benz mengakui belum mampunya untuk merakit di Indonesia. Harga dari pikap tersebut juga tidak akan kompetitif jika diimpor ke Indonesia.

Pihak Mercedes-Benz pusat sendiri menyebut pikap mewah pertamanya ini baru akan dipasarkan di Eropa. Menyusul kemudian di Afrika Selatan, Australia, dan Selandia Baru pada awal 2018.

Sedikit informasi soal spesifikasi mobil yang basisnya diambil dari Nissan Navara ini jmenggendong mesin diesel berkapasitas 2.300 cc empat silinder turbo yang menghasilkan tenaga 163 dk. Ada juga varian lain yaitu  X 250 yang menghasilkan daya 190 dk dari mesin yang sama namun berbeda setting.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com