Dimensi All New Brio Tambah Panjang dan Berat. Ini Cara Honda Mensiasatinya

Dimensi All New Brio Tambah Panjang dan Berat. Ini Cara Honda Mensiasatinya

Honda All New Brio diketahui dimensi panjangnya bertambah sebanyak 60 mm dibanding pendahulunya. Maka dari itu terdapat beberapa improvisasi dan perubahan pada bagian rangka bodi agar lebih kokoh dan stabil. Lantas bagian mana saja yang disempurnakan? Berikut penjelasannya.

“Salah satu bagian rangka bodi yang disempurnakan pada bagian yakni gate opening diperkuat,” jelas Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor (HPM). “Lalu terdapat damper structure pada bagian kanan dan kiri pilar C untuk menjaga mobil tetap rigid dan mampu meredam getaran,” tambah Takehiro.

Kemudian Honda juga telah melakukan beberapa penyempurnaan lainnya, seperti menggeser titik pusat gravitasi ke posisi yang lebih center untuk menyeimbangkan bobot antara bagian depan dan belakang. 

Terdapat pula set-up baru pada suspensi depan dan H-Shaped Torsion Beam pada belakang untuk mendukung berat total Brio yang kini meningkat.

 

Untuk mensiasati bertambahnya bobot, Honda mendesain ulang struktur bodi bagian utama dengan menyesuaikan ketebalan "tulang" yang digunakan agar tetap kuat namun bobotnya tidak berlebih. 

“Dan pastinya body mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi G-CON + ACE yang telah menjalani uji tabrak ASEAN NCAP (New Car Assesment Program) yang membuahkan hasil 4 bintang,” seru Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

 

Reporter: Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com