DFSK Glory Pakai Mesin 1.500 cc Turbo dan 1.800 CC, Calon Musuh SUV Jepang?

DFSK Glory Pakai Mesin 1.500 cc Turbo dan 1.800 CC, Calon Musuh SUV Jepang?

DFSK yang memajang SUV bernama Glory di GIIAS 2017 cukup menyita perhatian (12/8). Sebab, langkahnya mirip Wuling yang tahun lalu lebih dulu memajang Confero yang masih setir kiri plus beridentitas Tiongkok.

PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK atau yang kepanjangannya DongFeng Sokon menyebut SUV ini punya dua pilihan mesin. Ada yang 1.500 cc turbo dan 1.800 cc, keduanya bertipe bensin. Dengan demikian, ia bisa bertarung dengan SUV Jepang yang kini merajai segmennya, ada Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

 

Bahkan DFSK Glory punya senjata ampuh, yakni sudah 7 seater. Bahkan ia tampak sudah dilengkapi sunroof, transmisi CVT dan audio-video layar sentuh. Secara tampilan ia juga sangat modern dan tak kalah tampan dengan SUV Jepang. Ya, walau jika diamati seksama tampak seperti gabungan CR-V dan X-Trail.

Masih mengacu dari keterangan spesifikasi yang dipajang, Glory menganut penggerak roda depan dan ban lingkar 17 inci. Dari sumber tenaganya, Glory tercatat mampu menghasilkan 147 dk dari mesin 1.500 cc turbo. Sedangkan dari unit 1.800 cc bisa menghasilkan 130 dk.

Sayangnya belum ada keterangan seberapa besar torsi yang bisa dihasilkannya. Info terakhir yang OtoDriver dapat, DFSK Glory keungkinan mulai diproduksi massal di Indonesia (CKD) dan segera diluncurkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com