Deretan City Car Terlaris di Agustus 2018, Ignis Laris Manis

Deretan City Car Terlaris di Agustus 2018, Ignis Laris Manis

City Car atau Small Hatchback memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meski berdimensi kompak, namun kenyataannya, mobil ini memiliki daya tampung yang cukup akomodatif. Selain itu, City Car juga memiliki tingkat gengsi lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil LCGC.

Pada bulan Agustus 2018 lalu, tren mobil City Car menunjukkan respon yang positif. Seperti biasanya, tiga model terlaris masih dipegang oleh merek Jepang.

 

Berdasarkan data Wholesales Gaikindo per Agustus 2018, Suzuki Ignis merajai segmen ini dengan total penjualan 1.887 unit. Sedangkan di posisi kedua terdapat Honda Brio RS dengan total penjualan 876 unit.

Sementara di posisi selanjutnya, ada Daihatsu Sirion yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 130 unit dan disusul oleh Chevrolet Spark sebanyak 25 unit. Sayangnya beberapa model tak begitu diminati oleh konsumen, seperti Datsun Cross terjual sebanyak 17 unit, Hyundai Grand i10 14 unit, Nissan March 2 unit, dan Renault Kwid 1 unit.

 

Penjualan Wholesales City Car non LCGC

Suzuki Ignis: 1.887 unit

Honda Brio RS: 876 unit

Daihatsu Sirion: 130 unit

Chevrolet Spark: 25 unit

Datsun Cross: 25 unit

Hyundai Grand: i10 14 unit

Nissan March: 2 unit

Renault Kwid 1 unit

 

 

Reporter: Adit

Visual: Sony

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com