Depok Car Communities Tegakkan Konvoi Tertib

Depok Car Communities Tegakkan Konvoi Tertib

Depok Car Communities atau yang disingkat DCC membelah kesunyian pagi Depok, Jawa Barat pada pekan lalu (26/11). Setidaknya ada 50 mobil berbagai jenis yang tergabung dalam DCC menuju waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Turing ini merupakan salah satu agenda rutin dari pengurus DCC yang diadakan tiga bulan sekali menuju lokasi yang berbeda-beda. Selama perjalanan turing, seluruh personel DCC langsung mempraktikkan tertib berlalu lintas tanpa mengganggu pengguna jalan lain. Hal ini bisa terlaksana, salah satunya karena penggunaan radio komunikasi yang sangat efektif.

 

“Walaupun kami berada dalam sebuah rombongan ataupun konvoi, tetaplah merupakan bagian dari pengguna jalan pada umumnya, seperti halnya masyarakat pengguna jalan lain. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk meminta diskresi dalam bentuk apapun selama perjalanan,” ujar Hanafi, Ketua Pelaksana Turing DCC dalam siaran pers.

Sesampainya di lokasi tujuan, suasana keakraban dan kekeluargaan langsung terpancar. Berbagai permainan menarik yang memancing gelak tawa peserta acara turut mewarnai acara puncak di lokasi turing. 

“DCC adalah sebuah wadah pemersatu bagi berbagai klub dan komunitas mobil yang ada di kota Depok yang didasari oleh azas kekeluargaan, sehingga komunikasi dan silaturahmi antar klub dan komunitas di Kota Depok dapat tetap berjalan dan terjaga dengan baik,” Roeri selaku Ketua Umum DCC.

DCC

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com