Dealer Porsche Ini Bakal Ganti Uang Konsumennya Mencapai RP 38 Miliar

Dealer Porsche Ini Bakal Ganti Uang Konsumennya Mencapai RP 38 Miliar

Salah satu dealer terbesar Porsche di Florida, Amerika Serikat, yaitu Champion Porsce dikabarkan akan mengganti rugi uang para konsumennya yang hilang mencapai 2,5 juta dollar AS (Rp 38,09 miliar) karena tertipu oleh mantan karyawan dealer tersebut.

Nasib nahas para konsumen Champion Porsche dimulai saat salah satu pegawai dealer bernama Shiraaz Sookralli mendirikan perusahaan kecil (shell company) bernama Champion Autosport. Kemudian Sookralli mendekati para konsumen untuk menyakinkan mereka menyetor tanda jadi ke rekening Champion Autosport (perusahaan kecil Sookralli) untuk pemesanan kendaraan, di antaranya Porsche 911 GT3 serta Porsche GT3 RS.

 

 

Tidak diketahui kenapa para konsumen tersebut mempercayai Sookralli, mereka melakukan transfer ke rekening Champion Autosport. Akan tetapi, setelah meyakinkan konsumen-konsumen tersebut, Sookralli menghilang tanpa jejak.

Kini dealer Champion Porsche saat ini sedang menyusun perjanjian tertulis dengan para konsumen untuk pembayaran lebih dari Rp 38 miliar tersebut. Setelah menyelesaikan perjanjian dengan para konsumen yang ditipu, pihak dealer bakal mencari Sookralli untuk menuntut ganti rugi dan mengisi kembali kas keuangan dealer.

“Kami ingin memastikan bahwa para korban ini dapat menyelesaikan masalah ini sehingga dari perspektif kepuasan konsumen mereka dapat merasakan hasil semaksimal mungkin,” tandas Roy Diaz, Kuasa Hukum Champion Porsche, seperti dikutip dari Carscoops.

Tuntutan hukum sejak bulan lalu sudah diajukan oleh Champion Sport terhadap Sookralli, istrinya, hingga Champion Autosport yang menjadi perusahaan cangkangnya. Rekening Champion Autosport di Bank of America sudah dibekukan, tapi uang yang tersimpan di sana hanya tersisa 40 dollar AS (sekitar Rp 609 ribu).

Champion Porsche sudah meminta pengadilan untuk membekukan empat rekening bank milik personal yang menerima transfer dari Champion Autosport dan terhubung dengan Sookralli.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com