Dealer-dealer Rusak Berat di Palu, Kegiatan Penjualan dan Purnajual Lumpuh

Dealer-dealer Rusak Berat di Palu, Kegiatan Penjualan dan Purnajual Lumpuh

Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya benar-benar melumpuhkan kawasan tersebut. Tak terkecuali aktifitas penjualan dan layanan purnajual beberapa merek mobil di kota tersebut.

Toyota yang merupakan merek terlaris di tanah air pun tengah mendapati keadaan lumpuh di kawasan tersebut. "Kami masih mendata dan memperbaiki jalur komunikasi dengan dealer kami; Toyota Hasjrat Abadi dan Kalla Toyota di Sulawesi Tengah," ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor melalui pesan singkat pada Selasa pagi (2/10).

 

Masih kata Rouli, beberapa dealer diketahui mengalami kerusakan akibat gempa bumi dan tak adanya kegiatan operasional maupun layanan purnajual dan penjualan. Hal yang sama dialami Mitsubishi.

"Ada dealer di sana (Palu), Mitsubishi Bosowa. Kami masih kesulitan mendapat informasi dari lokasi, data dan informasi sedang dikumpulkan. PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) segera memberikan update terbaru terkait kondisi di sana," terang  Gian Prima Yogi, Public Relations PT MMKSI melalui sambungan telepon.

Sementara di pihak Honda, dealer di kota tersebut juga diketahui rusak berat. "Ada kerusakan kaca, dinding dan plafon. Sementara beum bisa diakses. Karyawan dan staff aman. Mohon doanya," terang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor menjawab pertanyaan OtoDriver.

Gempa bumi yang memporak-porandakan Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tersebut terjadi pada Jumat, 28 Septeber 2018. Bencana yang juga menimbulkan tsunami tersebut sampai saat ini masih membuat perekonomian daerah tersebut masih lumpuh. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com