Daya Angkut Isuzu Traga Pick Up vs Daihatsu Gran Max Pick Up

Daya Angkut Isuzu Traga Pick Up vs Daihatsu Gran Max Pick Up

Isuzu Traga yang meluncur pada awal tahun ini menjadi alternatif baru di segmen mobil niaga ringan. Walau mesin yang diusung berjenis diesel, namun keberadaan Traga pick up kerap dibanding-bandingkan dengan Daihatsu Gran Max pick up.

Baik Traga dan Gran Max memang menawakan daya angkut yang oke. Kendati demikian, keduanya juga punya harga yang tergolong ekonomis. Nah, untuk urusan daya angkut, bagaimana perbandingan keduanya? Siap yang memiliki bak paling besar?

 

Berikut adalah perbandingannya dengan mengambil data dari masing-masing situs resmi dua merek tersebut.

Dimensi bak Gran Max 1.5 :

Panjang: 2.350 mm
Lebar: 1.585 mm
Tinggi: 360 mm
Berat kosong kendaraan: 2.100 kg

Dimensi bak Traga :

Panjang: 2.810 mm
Lebar: 1.620 mm
Tinggi: 300 mm
Berat: 2.950 kg

Sudah terjawab pada data di atas, Traga memiliki bak yang berukuran lebih besar dibandingkan Gran Max. Namun daya angkut yang besar itu memiliki konsekuensi pada bobot total Traga yang jauh lebih berat.

 

Lantas berapa tenaga mesin diesel yang tertanam pada Traga? Dapur pacu 4JA1-L berkubikasi 2.500 cc Direct Injection punya Panther tersebut mampu menghasilkan 80 ps dan 191 Nm yang bisa dicapai mulai dari 1.800 rpm.

Bagaimana dengan Daihatsu Gran Max pick up 1.5? Dengan memanfaatkan mesin bensin tipe 3SZ-VE berteknologi VVT-i mampu menghasilkan daya sampai 97 ps di putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 134 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Artinya, dengan daya angkut Traga yang lebih besar, Traga cocok untuk dipakai untuk pengankutan dan transmportasi yang tak memerlukan kecepatan penuh. Keunggulan Traga semakin bertambah dengan harganya yang tak sampai Rp 200 juta. Sedangkan Gran Max yang tenaganya besar sangat pas untuk pengangkutan dan transportasi taktis. 

Harga (OTR Jabodetabek):

Isuzu Traga: Rp 190 juta
Daihatsu Gran Max PU AC PS 1.5 FH: Rp 128,6 juta

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com