Datsun RediGo Akan Pakai Mesin Renault Kwid 1.000 CC

Datsun RediGo Akan Pakai Mesin Renault Kwid 1.000 CC

Mobil termurah Datsun bernama RediGo kini diketahui akan punya mesin yang lebih besar. Jika sebelumnya mobil yang eksis di India itu pakai mesin 800 cc, kini ia bakal pakai mesin yang lebih bertenaga.

Seperti yang dilansir media lokal India, Motoroids (28/4) menyebut bahwa RediGo segera punya varian baru yang pakai mesin dari Renault Kwid. Artinya RediGo bakalan punya varian bermesin 1.000 cc.

 

 

"Ini artinya Datsun bisa jadi tak sekedar memberikan mesin baru, tapi juga kemungkinan menyertakan transmisi AMT pada mesin baru itu," tulis Motoroids.

Mesin baru berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi tiga silinder tersebut punya tenaga 67 dk dan torsi maksimum 90 Nm. Dengan demikian, harusnya RediGo punya peluang untuk mengaspal di Indonesia seperti yang dilakukan Renault pada Kwid.

 

 

Sayangnya pihak Datsun Indonesia belum buka suara saat kami minta konfirmasi terkait hal tersebut. Mereka kelihatannya masih berkonsentrasi pada Kwid tahun ini. Sebagai informasi, RediGo 800 cc dijual dengan rentan harga 250.000 Rupe atau setara dengan Rp 50 jutaan.

Dengan harga yang cukup murah itu tentu wajar jika yang didapat juga ala kadarnya saja. Walau demikian, Datsun sepertinya dengan cukup baik mengemas mobil ekonomis ini hingga terlihat lebih menawan. Lantas seperti apa kelengkapan dan fitur varian 1.000 cc nantinya? Apakah masih ada kemungkinannya masuk tanah air? Nantikan update-nya di OtoDriver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com