Datsun Cross Bertemu Wuling Confero S, Siapa yang Paling Bertenaga?

Datsun Cross Bertemu Wuling Confero S, Siapa yang Paling Bertenaga?

Datsun meluncurkan sebuah model baru yaitu Datsun Cross pada Januari lalu. Walaupun Datsun Cross hadir dari basis yang sama dengan Go+, namun Cross bukan lah Low Cost Green Car (LCGC). Ini dikarenakan harganya yang mulai dari Rp 163 juta untuk transmisi manual dan Rp 175 juta untuk CVT.

Dengan banderol harga seperti itu akan membuat Datsun Cross secara langsung maupun tidak langsung bersinggungan dengan banyak merek lain yang juga bukan LCGC. Salah satu contohnya adalah Wuling dengan Confero S varian tertinggi yang dibanderol sekitar Rp 165 juta.

 

 

Mobil ini memiliki harga yang terpaut sangat dekat dengan Datsun Cross yang juga hadir dengan transmisi manual seharga Rp 163 juta. Namun, apakah Datsun Cross bisa mengungguli Wuling Confero S?

Jika melihat spesfikasinya di atas kertas, Datsun Cross hadir dengan mesin 1.200 cc tiga silinder bertenaga 68 ps dengan torsi 104 Nm. Sedangkan Wuling hadir dengan mesin yang lebih besar yaitu berkapasitas 1.500 cc empat silinder bertenaga 107 ps dengan torsi 142 Nm.

Namun memang, sebenarnya Datsun Cross punya varian yang hadir dengan transmisi CVT yang lebih mahal harganya yaitu Rp 175 juta. Ini menjadi nilai tambah baru untuk Datsun dalam setiap model mobilnya karena Wuling COnfero S tidak hadir dengan pilihan transmisi otomatis. Tidak hanya itu, untuk varian bertransmisi CVT tenaga mesinnya lebih besar menjadi 78 ps dengan torsi tetap di 104 Nm.

 Selain itu crossover dari Datsun ini juga punya fitur keselamatan mobil seperti traction control yang tentunya tak dimiliki Confero S namun Wuling bisa menagnkut tujuh penumpang sekaligus dengan leluasa karena dimensinya yang lebih besar seperti OtoDriver pernah ulas sebelumnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Baca Juga

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com