Datsun Bertransmisi Matic Akan Muncul di India, Sinyal Untuk Indonesia?

Datsun Bertransmisi Matic Akan Muncul di India, Sinyal Untuk Indonesia?

Datsun yang punya model bermesin mungil bernama Redi-GO di India kabarnya akan hadir versi baru. Bisa jadi ini adalah sinyal untuk Datsun Indonesia merilis varian baru juga, apalagi kalau bukan varian bertransmisi otomatik.

Seperti dilansir Indianautosblog (5/12), jika sebelumnya Redi-GO menggunakan mesin 800 cc, kabarnya tak lama lagi mendapatkan varsi baru bermesin 1.000 cc. 

Semakin menarik, Datsun India kabarnya juga akan memadupadankan mesin tersebut dengan transmisi otomatik. Peluncuran Redi-GO 1.000 cc ini bahkan katanya akan dilaksanakan pada Januari 2018.

Dengan kubikasi 1.000 cc dan konfigurasi tiga silinder, sumber tenaga tersebut mampu menghasilkan 68 ps pada 5.500 rpm dan torsi mencapai 91 Nm di 4.250 rpm.

Baca juga: Datsun Cross Akan Terdiri Dari 4 Varian? Intip Bocorannya Berikut

Kembali ke figur transmisi matic tadi. Penyalur tenaga ini terdiri dari 5 percepatan dan berjenis AMT. Ya, transmisi ini kabarnya serupa dengan yang dimiliki Renault Kwid. 

Dengan adanya mesin 1.000 cc plus transmisi otomatik yang dimiliki Datsun India bukan tak mungkin untuk bisa diserap oleh Datsun Go yang ada di tanah air. 

Datsun Indonesia pun tak menampik jika pihaknya akan menghadirkan LCGC-nya itu dalam varian bertransmisi otomatik. 

Baca juga: Siap Meluncurkan Mobil Baru, Datsun Indonesia: Kami Akan Sibuk Tahun Depan

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com