Daihatsu Xenia Akan Jadi Angkot Juga?

Daihatsu Xenia Akan Jadi Angkot Juga?

Armada Angkutan Kota yang siap bertambah dengan mobil jenis LMPV seperti Toyota Avanza dan Wuling Confero disambut cukup antusias oleh kubu Daihatsu. Tak seperti Toyota yang "menugaskan" Avanza, Xenia rupanya tidak akan ikutan menjadi Angkot.

Hal ini dikarenakan Daihatsu sudah punya pengalaman cukup lama dalam menyuplai armada Angkot, yakni dengan Gran Max. "Kami tidak pakai Xenia, tapi pakai Gran Max," tegas Amelia Tjandra,  Marketing Director PT ADM saat disinggung mengenai rencana armada Angkot terbaru untuk Jakarta (11/1).

 

"Kalau Toyota kan pakai Avanza Transmover, kami pakai Gran Max. Ya, bangkunya menghadap depan," sambung Amelia. Ia pun tak menampik bahwa Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah berkoordinasi dengan pihaknya.

"Semua kebutuhan armada Angkot itu tergantung permintaan masing-masing. Saat pertemuan (dengan Organda) ada pertanyaan, "Kamu (APM) mau masukin apa untuk Angkot?" kami akan masukkan Gran Max," cerita Amelia Tjandra.

 

Dengan tak ikut "bertugas" sebagai Angkot, tentunya secara psikis jadi poin plus bagi Xenia, atau lebih tepatnya bagi pemilik Xenia. 

Organda sendiri memastikan armada Angkot terbaru yang melibatkan Confero dan Avanza akan dilengkapi penyejuk kabin alias AC dan bangkunya menghadap ke depan. Menurut Organda, hal ini dilakukan demi peningkatan kenyamanan penumpang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com