Daihatsu Pamer Angka Penjualan, Model Apa Terlaris?

Daihatsu Pamer Angka Penjualan, Model Apa Terlaris?

Daihatsu menutup kuartal pertama di 2017 dengan pencapaian penjualan yang membanggakan. Setidaknya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaporkan bahwa sepanjang 2017 59 ribuan unit Daihatsu sudah laku dan diterima konsumen.

Melihat data penjualan yang dirilis pada 9 Mei 2017, penjualan Daihatsu mengalami cukup peningkatan, yaitu 15 persen untuk wholesales, dan 3 persen untuk retail sales dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

 

Ayla belum bisa berkontribusi secara signifikan

 

Data penjualan per model Daihatsu untuk whole sales, didukung oleh empat kontributor utama yakni Gran Max Pick Up, Xenia, Sigra, dan Ayla. Sedangkan retail sales yang merupakan jumlah mobil yang terjual ke tangan konsumen, tidak jauh berbeda dengan wholesales. Empat penopang utama yaitu Sigra, Gran Max Pick Up, Xenia, dan Ayla. 

Selama tahun ini, tercatat sudah ada 14.385 unit Sigra yang sudah di tangan konsumen. Sedangkan Gran Max Pick Up jadi terlaris kedua, sudah 13.041 unit diterima konsumen selama 2017.

Sementara itu yang jadi terlaris ketiga adalah Xenia, mencapai 11.587 unit laku selama 2017. “Daihatsu mengawali kuartal pertama 2017 dengan pencapaian yang cukup baik. Kami bersyukur dan akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia,” tutup Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam siaran pers.

Ayla sendiri tidak menempati posisi 3 besar karena baru saja meluncurkan model facelift di 6 April lalu. Diperkirakan mobil ini akan kembali menunjukkan giginya di kuartal kedua dan selanjutnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com