Daihatsu Lakukan Crash Test All New Terios Sendiri

Daihatsu Lakukan Crash Test All New Terios Sendiri

Dalam kesempatan test drive All New Terios pada pekan lalu di Padang, Sumatera Barat, Daihatsu memaparkan sebuah presentasi mengenai tingkat keselamatan LSUV generfasi terbarunya itu. Sebuah video yang bersifat confidential dipamerkan di hadapan awak OtoDriver (11/1).

Video tersebut adalah tes tabrak alias crash test sebuah All New Terios di laboraturium dengan benda uji persis NCAP. Tampak kembaran All New Rush itu dilesatkan ke benda uji dan seketika area depannya hancur.

 

Sayangnya kami tak diperkenankan oleh tim Daihatsu Indonesia untuk mengabadikan apalagi meminta tayangan tersebut. "(Video) ini bukan NCAP, tidak ada kaitannya dengan NCAP," tukas Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Ia menyebut crash test All New Terios tersebut dilakukan oleh pihak internal Daihatsu. "Dari hasil test ini bisa disamakan dengan bintang lima kalau di NCAP," yakin Amelia.

Hendak diketahui, Terios generasi kedua ini tak memiliki kantung udara sampai penumpang belakang seperti All New Rush. Namun beragam struktur baru dan desain bumper depannya disebut tim R&D Daihatsu sudah cukup aman bagi penumpang maupun pejalan kaki.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com