Daihatsu Indonesia Suplai Komponen Facelift Untuk Perodua Axia 2017 Di Malaysia

Daihatsu Indonesia Suplai Komponen Facelift Untuk Perodua Axia 2017 Di Malaysia

Saudara jauh Daihatsu Ayla di Malaysia bernama Perodua Axia ternyata punya kandungan komponen asal Indonesia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor pada OtoDriver beberapa hari lalu.

"Kita tahun ini tetap ekspor, salah satunya ke Malaysia. Iya, ekspor komponen terurai juga untuk mereka (Perodua Axia facelift)," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rabu (1/3) lalu.

 

 

Amelia menyebut pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat jadi penghasil komponen untuk kembaran Ayla tersebut. "Komponennya dari Indonesia, termasuk mesin," ucapnya tanpa mengurai secara detail kompenen apa saja yang diekspor ke Malaysia.

Mengenai tampang Axia yang terlihat lebih sporty dibanding Ayla, wanita berambut pendek itu menyebut hal tersebut urusan selera. "Itu selera, beda seleranya Indonesia dengan Malaysia," kilahnya.

 

Axia yang punya tampang sporty berkat penggunaan bumper dan lampu model baru mengusung mesin serupa dengan Ayla dan Toyota Calya. Sumber tenaga berkode 1KR tersebut mampu menghasilkan 67 dk di 6.000 Rpm dengan torsi 91 Nm pada 4.400 Rpm.

Perodua sendiri merupakan perusahaan otomotif asli Malaysia yang sebagian sahamnya dimiliki Daihatsu. Selain Axia, Perodua juga punya "mobil kembar" lain, yakni Perodua Myvi yang identik dengan Daihatsu Sirion di tanah air. Meski ada Proton, produk lansiran Perodua tetap dikenal masyarakat Malaysia sebagai salah satu mobil nasional mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com