Daihatsu Indonesia Merayakan Produksi 5  Juta Unit, Sebagian Untuk Toyota

Daihatsu Indonesia Merayakan Produksi 5 Juta Unit, Sebagian Untuk Toyota

Daihatsu baru saja merayakan produksi 5 juta unit di fasilitas pabriknya, Karawang, Jawa Barat (10/4). Artinya, sejak pabrik Daihatsu Indonesia beroperasi pada 1978, sudah ada jutaan mobil yang diproduksi dan tersebar ke seluruh penjuru Indonesia bahkan mancanegara.

Tapi, angka 5 juta unit tersebut tidak serta merta disumbang oleh merek Daihatsu. Pencapaian produksi 5 juta unit tersebut disumbang mobil Daihatsu sebesar 2.447.211 unit dan merek Toyota yang juga diproduksi di pabrik Daihatsu Indonesia mencapai 2.552.789 unit.

 

Danu

 

"Saya mengimbau PT Astra Daihatsu Motor (ADM) agar terus melakukan inovasi teknologi, meningkatkan investasi, tenaga kerja serta menggandeng semaksimal mungkin mitra lokal dalam rangka memperkuat struktur industri otomotif nasional," ujar Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian dalam sambutannya pada seremonial perayaan produksi 5 juta unit Daihatsu Indonesia.

PT ADM sampai saat ini memiliki fasilitas produksi di mobil di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat dengan total kapasitas produksi mencapai 530 ribu unit per tahun. Mobil yang keluar dari dua fasilitas tersebut juga diekspor ke 54 negara tujuan di benua Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Dengan kesuksesan melahirkan dan menjual mobil di tanah air, PT ADM kini juga mulai mencanangkan peningkatan konten lokal pada produknya. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan, merek berlogo D ini percaya diri bakal melahirkan sebuah model yang murni buatan dalam negeri yang dirancang dari 0 oleh tenaga asli Indonesia. Adapun model yang menjadi kelima juta unit tersebut adalah Daihatsu Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com