Daihatsu Gelar Pelatihan Dasar Otomotif Untuk Jurnalis

Daihatsu Gelar Pelatihan Dasar Otomotif Untuk Jurnalis

PT Astra Daihatsu Motor baru saja mengundang para rekan jurnalis dalam sebuah acara “Workshop Basic Automotive for Junior Journalist”. Ini adalah ketiga kalinya ADM mengadakan acara ini yang sebelumnya dilakukan pada bulan Januari dan Februari 2016 yang lalu.

“Kegiatan Basic Automotive Workshop for Junior Jurnalist ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para jurnalis muda mengenai industri otomotif dan mengerti untuk mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM

Ada 4 sesi yang menjadi kegiatan workshop ini, yaitu sesi pertama yang diisi tentang gambaran terkini industri otomotif di Indonesia dan segmentasi mobil di Indonesia. Sedangkan sesi kedua adalah penjelasan tren regulasi otomotif dunia yang meliputi regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan.

Sesi ketiganya diisi dengan presentasi mengenai wawasan dasar otomotif, yang terdiri dari penjelasan mengenai komponen komponen dan fungsi pada kendaraan serta pentingnya perawatan sebuah kendaraan. Dan untuk sesi keempat memberikan kesempatan kepada jurnalis jurnalis muda untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif.

Pengenalan bentuk-bentuk komponen juga langsung dilakukan oleh para Technical Staff ADM kepada para rekan jurnalis mulai dari sistem kerja mesin menggunakan sebuah mesin utuh, kemudian sistem kerja transmisi manual, sistem kerja gardan penggerak belakang, sistem pengereman, dan sistem kelistrikan.

Dikarenakan sempitnya waktu, kemungkinan besar ADM akan mengadakan sesi berikutnya di lain waktu dengan berbagai penjelasan lebih lanjut mengenai hal-hal dasar otomotif.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com