Daihatsu Bantah Isu Curangi Klaim Konsumsi BBM

Daihatsu Bantah Isu Curangi Klaim Konsumsi BBM

Setelah terbongkar skandal Mitsubishi dalam mencurangi hasil konsumsi beberapa mobilnya, ada dugaan serupa terhadap Daihatsu. Kabar tersebut sedang ramai diperbincangkan oleh media internasional.

Namun seketika dewan direksi Daihatsu Jepang membantah isu tersebut. "Tidak ada kecurangan. Tentu saja kami mematuhi aturan," Noriyoshi Matsushita, Senior Managing Executive Officer Daihatsu seperti yang dilansir Reuters akhir pekan lalu. Menurutnya sejauh ini Daihatsu tak pernah berbuat curang dan selalu mengikuti aturan yang berlaku.

Isu ini mencuat karena di Jepang, Daihatsu giat pada produksi mobil kecil dengan mesin berkapasitas 660 cc. Sementara dalam kasus Mitsubishi, mereka mengaku memanipulasi mobil mini seperti eK Wagon dan eK Space, serta dua model yang diproduksi untuk Nissan Motors, yakni Dayz dan Dayz Roox.

Di segmen ini Daihatsu bersaing ketat dengan Suzuki yang sama-sama menguasai pangsa pasar sebesar 30 persen. Namun sejauh ini belum ada isu atau pertanyaan lebih dalam mengenai kemungkinan merek lain melakukan penyelewengan konsumsi bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com