Daihatsu Ayla dan Sigra Special Edition Juga Muncul di GIIAS 2018 (18 FOTO)

Daihatsu Ayla dan Sigra Special Edition Juga Muncul di GIIAS 2018 (18 FOTO)

Selama ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang tengah berlangsung, Daihatsu tiga line-up andalan yang hadir sebagai sebuah edisi khusus. Ketiganya adalah Sigra SE, Ayla SE dan Xenia SE yang seperti OtoDriver pernah tulis beritakan sebelumnya. 

Ketiga model Special Edition ini dibuat untuk menyambut Asian Games yang akan dimulai 18 Agustus 2018 mendatang sehingga ketiga tersebut memiliki tema bertema Sporty karena Asian Games 2018 memiliki tema Spirit Energy of Asia. Uniknya, Daihatsu hanya membuat edisi khusus ini dalam jumlah terbatas yaitu 54 unit saja yang terdiri dari 18 unit Sigra SE, 18 unit Xenia SE, dan 18 unit Ayla SE. Sehingga total ada 54 unit Special Edition (SE).

Sama seperti Xenia SE, Ayla SE dan Sigra SE memiliki sentuhan-sentuhan khusus. Mulai dari Ayla SE yang hadir dengan warna merah kemudian pada bagian kap mesin, atap, bodi samping, dan pintu bagasi diberikan stiker striping berwarna putih. Kemudian untuk grill depan mendapatk kelir berwarna hitam. Untuk mempertegas kesan sporty, mobil ini mendapatkan kaca film berwarna hitam sebagai standar, serta tailpipe berwarna hitam dan juga pelek yang berwarna hitam. 

Sedangkan interiornya, Daihatsu Ayla SE hadir dengan nuansa hitam pada door arm rest, shift bezel, center cluster dan steering bezel serta jok, lingkar kemudi dan door trim berlapis kulit asli berwarna hitam dan juga  aksen red stitching.

 

 

Untuk Sigra SE, Daihatsu memberikan satu pilihan warna yaitu hitam dengan aksen stiker merah pada spion dan dibuat membentang dari kap, atap sampai bagasi belakang. Kemudian Daihtsu juga ingin Sigra terlihat lebih sangar dengan diberikan warna hitam pada cover foglamp dan grill depan. Selain itu, kaca film, muffler cutter dan pelek pun diberi warna gelap untuk menegaskan kesan sporty yang yang menjadi temanya.

Pada bagian interior, mobil yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) itu didominasi warna hitam pada panel dashboar di sekitar pengaturan AC. Ini dilakukan untuk menonjolkan kesan mewah, di mana semakin dipertegas dengan kehadiran jok depan belakang dibalut bahan semi kulit dengan jahitan merah, demikian pula door trim dan setir yang juga dibungkus bahan semi kulit.

Sistem hiburan juga tak luput dari sentuhan ubahan. Mengadopsi head unit double din layar sentuh yang dilengkapi fitur DVD, MP3, USB, Aux, Bluetooth, serta terintegrasi mirrorLink dan kamera belakang.

Bagaimana dengan harganya? Untuk Sigra SE transmisi manual dibanderol Rp 144,55 juta dan Sigra SE transmisi otomatis dijual Rp 157,35 juta. Sedangkan  Ayla SE memiliki banderol harga Rp 141,85 juta untuk transmisi manual dan Rp 151,85 juta untuk transmisi otomatis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com