CRASH TEST: Toyota Sienta CKD Indonesia

CRASH TEST: Toyota Sienta CKD Indonesia

Toyota Sienta buatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akhirnya selesai dites tabrak oleh ASEAN NCAP. Hasilnya MPV berpintu geser andalan Toyota Indonesia itu meraih hasil yang memuaskan.

Dilaporkan Paultan (8/12), lembaga penguji keselamatan mobil-mobil yang beredar di Asia Tenggara itu memberi nilai bintang lima pada Sienta 1.5000 cc bertransmisi otomatik CVT. Pada tingkat perlindungan pada penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP), MPV bermesin 1.500 cc ini mendapat nilai 15,26 poin.

 

 

Sedangkan pada tingkat perlindungan penumpang anak-anak, Sienta mendapat 74% compliance atau setara dengan empat bintang. Tingkat keselamatan rival Honda Freed ini kian ditunjang oleh fitur ISOFIX untuk mengaitkan bangku tambahan untuk bayi.

Berbagai peranti keselamatan Sienta seperti 3 buah airbag, Seatbelt Reminder System, dan ABS juga jadi alasan ia melewati tes tabrak ini dengan sangat baik.

Belum ada video yang dirilis ASEAN NCAP mengenai hasil uji tabrak ini, namun mestinya tak lama lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com