Confero dan Xpander Kecelakaan Dalam Sehari. Ini Kata Pakar Safety Driving

Confero dan Xpander Kecelakaan Dalam Sehari. Ini Kata Pakar Safety Driving

Akhir pekan lalu setidaknya diwarnai dua kecelakaan mobil yang masih tergolong baru, Mitsusbishi Xpander dan Wuling Confero. Kecelakaan ini pun sebenarnya bisa terjadi pada semua mobil, tapi pakar keselamatan mengemudi menekankan pentingnya kecakapan berkendara agar tak menimpulkan petaka.

"Secanggih apa pun mobilnya, tapi tergantung 'man behind wheel' (baca: pengemudi). Mengemudi itu adalah pekerjaan yang tidak sepele. Maka kalau sudah kecelakaan seperti itu bisa dibilang itu bukan salah pabrikannya," terang terang Jusri Pulubuhu, Instruktur Senior Safety Driving - Jakarta Defensive Driving Consulting (7/1).

Foto: TMC Polda Metro Jaya

 

Beredarnya foto-foto Xpander dan Confero yang kecelakaan ini pun disebut-sebut sebagai kecelakaan pertama masing-masing mobil model tersebut. 

Dari pengamatan foto tersebut, Confero yang menabrak sebuah tiang besi di Gresik, Jawa Timur ini tak tampak rusak parah. Bahkan kantung udara tampak sudah bekerja dengan semestinya. 

Foto: Facebook (Hernawan Van De)

 

Beda lagi yang dialami Xpander warna silver yang kecelakaan menabrak pembatas jalan di Jakarta. Bagian depan juga sama-sama rusak. Baik Confero dan Xpander ini masih tampak bagus bagian belakangnya.

So, mau mobil baru ataupun lawas, tetap hati-hati lah dalam mengemudi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com