Coating Bodi Tak Jaminan Selalu Mengkilap, Bayar Jutaan Rupiah Bisa Sia-sia

Coating Bodi Tak Jaminan Selalu Mengkilap, Bayar Jutaan Rupiah Bisa Sia-sia

Membuat tampilan bodi mobil agar selalu klimis bukan hanya dengan cuci secara rutin, tapi belakangan marak coating yang diaplikasi pada eksterior. Walau rata-rata jasa coating harganya jutaan Rupiah ternyata tak jadi jaminan mobil tersebut selalu mengkilap, lho.

Sebab jika Anda berpikir jika setelah melakukan coating maka bodi mobil akan selalu mengkilap dan berkilau, hal itu salah. Ternyata, setelah bodi di-coating justru perawatan eksterior harus semakin esktra.

 

"Kenapa sih kita mau coating? Karena mobil kita mau mengkilap, kilap hasil coating ini bisa bertahan sampai berapa lama? Karena ada coating yang sampai 10 juta tentu kita mau kilap tersebut long term," buka Christopher Sebastian, CEO & Founder XTO Indonesia, produk cairan poles bodi.

Sebastian yang kami temui di Jakarta (18/9), menyebut bahwa walau bodi telah terlapis lapisan pelindung tetap rentan kena berbagai partikel yang bisa menurunkan kilau. 

 

"Kalau kita tidak menjaga dengan yang namanya perawatan, meskipun coatingnya bahan apapun, harganya jutaan atau puluhan juta Rupiah, itu kilapnya akan hilang atau turun. Ini karena lapisan coating akan tertimbun dengan yang namanya kerak air, oksidasi dan lainnya," sambung Sebastian.

Berbagai penyebab timbulnya "musuh-musuh" bodi yang telah di-coating tersebut terjadi secara wajar. Mulai dari parkir di luar ruangan, kena hujan tanpa segera dicuci, kena asap kendaraan lain, cipratan lumpur, aspal, pasir menjadi pemicu utama coating yang sia-sia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com