Club BMW Indonesia Percaya Diri Gelar Balapan Tanpa Dukungan APM

Club BMW Indonesia Percaya Diri Gelar Balapan Tanpa Dukungan APM

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) mengawali 2018 dengan menggelar ajang balap khusus membernya bertajuk BMWCCI One Make Race 2018. Ajang balap satu merek ini akan menjadisupporting race di ISSOM 2018. Dalam pelaksanaannya, mobil yang digunakan balapan adalah BMW 3 serie E36 M43/M42 bermesin 4 silinder 1.800 - 1.900 cc. Semua mobil dalam keadaan standar dengan transmisi manual dan dipastikan memiliki tenaga yang sama tanpa ubahan, yaitu di kisaran 150 dk.

Ada dua kelas yang akan diperlombakan, adalah kelas Pemula dan Advance. Melihat antusiasme member BMWCCI, saat ini jumlah peserta yang sudah konfirmasi dan registrasi ulang mencapai 12 mobil. Sayangnya dalam gelaran acara kali ini BMWCCI tidak menggaet dukungan dari APM, BMW Group Indonesia.

 

"Event tahun ini memang lepas dari BMW Group Indonesia, karena ini murni club event. Murni digagas oleh BMWCCI dan berkolaborasi dengan Michelin," terang Asido Regazzoni, Presiden BMW Car Clubs Indonesia ketika kami sambangi di acara press conference kolaborasi Michelin dan BMWCCI (20/3).

"Pada prinsipnya kami terbuka untuk pengembangan di tahun berikutnya. Kami selaku penyelenggara saat ini masih belajar dan melihat sambutan dari peserta. Jika mendapat respons positif, kedepannya kami berharap mengadakan ajang balap dengan kelas yang lain dan dukungan pihak BMW Group Indonesia," terangnya.

Kompetisi ini akan digelar selama enam seri berlangsung hingga Desember 2018 untuk memperebutkan gelar juara umum. Uniknya, khusus BMWCCI One Make Race 2018 tidak akan melangsungkan balapan di Sirkuit BSD City Grand Prix melainkan hanya di sirkuit Sentul saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com