Chevrolet Trailblazer Facelift Diluncurkan Di Brazil, Inilah Tampangnya

Chevrolet Trailblazer Facelift Diluncurkan Di Brazil, Inilah Tampangnya

Chevrolet baru saja meluncurkan Chevrolet Trailblazer facelift di Brazil. Trailblazer merupakan salah satu pesaing kuat Mitsubishi All New Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner yang mengambil basis dari pikap Chevrolet Colorado facelift. Dimensinya tergolong mirip dengan Chevrolet Colorado, yakni 4.800mm x 1.900 mm x 2.850 mm.

Tampilan benar-benar seperti generasi baru

Pada bagian eksterior, Trailblazer memiliki bagian depan dengan lampu utamanya terintegrasi LED daytime running lights yang mirip dengan Colorado. Selain itu bumper depan  dilengkapi dengan foglamp dan lubang gril besar. Dari depan ubahannya sangat positif, bahkan terkesan seperti generasi baru.

Tampak belakang sedikit diperbaharui

Pada bagian belakangnya, perubahan tidak terlalu banyak karena masih mengaplikasikan seperti Trailblazer pre-facelift, hanya lampu belakangnya yang memiliki layout baru. Selain itu bumper belakangnya juga mendapatkan sedikit ubahan desain. Untuk varian tertinggi pada LTZ, dilengkapi dengan pelek 18 inci. Footstepnya juga mendapatkan bentuk baru.

Selain itu, diklaim Chevrolet Trailblazer ini diklaim memiliki pengendaraan yang lebih baik, tingkat kekedapan yang lebih baik, dan juga tingkat kekerasan suspensi yang tidak lagi terlalu kaku. Selain itu peningkatan kualitas pengereman, sistem suspensi yang ditingkatkan. Ada juga tambahan fitur hill start assist dan hill descent control sebagai standar.

Bagian interior terlihat sangat nyaman dan berteknologi tinggi

Masuk ke dalam, Chevrolet mengaplikasikan plastik soft-touch dengan panel instrumen yang diperbaharui dan juga doortrim baru sama seperti Colorado. Panel instrumen baru ini mendapatkan fitur MID format baru, speedometer digital, interval waktu servis dan mengetahui kondisi oli mesin. 

Pada bagian tengah interior, konsol juga mendapatkan revisi dengan panel-panel berwarna silver. Hadir pula layar sentuh delapan inci yang memiliki fitur MyLink2. Sistemnya juga diperbaharui untuk memperbaiki kemampuannya terhubung dengan smartphone. Ia juga dilengkapi voice command, koneki ke Siri dan navigasi.

Mesin Duramax Diesel 2.800 cc

 

Trailblazer dipersenjatai mesin diesel Duramax 2.800 cc bertenaga 200 dk dan torsi raksasa 500 Nm. Untuk varian tertingginya mesin 3.600 cc V6 berbahan bakar bensin menghasilkan tenaga 279 dk dan torsi 357 Nm.

Fitur keamanannya lengkap dengan airbag di bagian penumpang depan dan pengemudi juga dengan airbag sisi samping dan juga curtain airbag. ABS, EBD juga menjadi fitur standar berikut juga traction control dan Electronic Stability Programme (ESP). Ada juga fitur driver assistance yang mampu memberikan peringatan sisi blind spot, lane-change assist, peringatan sebelum terjadi tabrakan pada sisi depan dan juga kamera belakang.

Semestinya Indonesia juga bakal mendapatkan Trailblazer facelift tak lama lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com