Chevrolet Kembali Tanam Kesadaran Berlalulintas di Sekolah Dasar

Chevrolet Kembali Tanam Kesadaran Berlalulintas di Sekolah Dasar

Chevrolet Indonesia kembali menggelar rangkaian kampanye edukasi keselamatan, Aman Bersama Chevrolet, kali ini di SDN Kertamaya, Bogor pada Rabu, 14 Maret 2018. Sebelumnya, program ini telah menjangkau 4.000 murid di 15 Sekolah Dasar yang tersebar di 6 kota – Jakarta, Bekasi, Denpasar, Banyuwangi, Surabaya, dan Bogor selama 2017 lalu.

Pada rangkaian kampanye tahun ini, Chevrolet menggandeng komunitas SafeKids Indonesia (SKI) untuk menanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan sejak dini. Lebih dari 150 murid SDN Kertamaya dari kelas 05 dan 06 tampak antusias mengikuti rangkaian acara ini. Dalam kesempatan ini, Chevrolet juga meluncurkan komik edukasi terbaru, berjudul Wisata Sekolah Aman Bersama Chevrolet, sebagai perangkat edukasi untuk menanamkan nilai-nilai dasar keselamatan.

 

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia, mengatakan “Fokus Chevrolet pada keselamatanlah yang mendorong kami untuk terus menghadirkan program ini. Terlebih, dengan besarnya antusiasme anak-anak dan pihak sekolah yang secara konsisten kami lihat selama rangkaian acara. Melalui kemitraan bersama komunitas SafeKids Indonesia, kami berharap semakin banyak anak-anak Sekolah Dasar yang bisa menjadi duta keselamatan bagi keluarga, teman-teman dan lingkungan sekitar mereka.”

SafeKids Indonesia, merupakan komunitas nirlaba yang tersebar di beberapa kota, dengan visi dan misi memberikan edukasi pengenalan bahaya dan mengurangi risiko terkait keselamatan. Dengan kolaborasi ini, Chevrolet berharap dapat memberikan pesan yang sederhana namun bermakna untuk membentuk perilaku sadar keselamatan bagi anak-anak.

“Kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan keselamatan masih perlu ditingkatkan. Hal ini lah yang mendorong kami untuk berkumpul dalam komunitas SafeKids Indonesia. Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Chevrolet dalam kampanye keselamatan ini dan lingkungan yang bebas cidera dan aman untuk anak-anak di Indonesia dapat terus berkembang.” ujar Wahyu Setyawan Minarto, S.T, B.Eng, yang biasa disapa Paman Billie, sebagai Inisiator komunitas SafeKids Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com