Chevrolet Indonesia Beri Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas Untuk Anak-anak

Chevrolet Indonesia Beri Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas Untuk Anak-anak

Kampanye Aman Bersama Chevrolet yang dilaksanakan sejak 10 November lalu, telah menjangkau lebih dari 550 murid Sekolah Dasar yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di 8 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kampanye ini diselenggarakan secara interaktif, bekerjasama dengan pihak sekolah terkait. Menekankan kembali komitmen Chevorolet Indonesia mengenai pentingnya keselamatan, kali ini merek asal Amerika Serikat ini membuat buku komik, mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik yang disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan. 

“Kami sangat senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah dalam keikut sertaannya pada kampanye ini. Kita mungkin tidak menyadari bahwa beberapa dari kebiasaan kita memiliki potensi berbahaya dan dapat membawa kita kepada kecelakaan yang merugikan, setelah mendapatkan edukasi ini kami berharap kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dihentikan. Dengan murid sekolah sebagai audiens utama kami, kami juga berharap bahwa pengetahuan ini dapat diterapkan dan disebarluaskan sehingga anak-anak dapat menjadi duta keselamatan," kata Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia dalam siaran persnya (9/12).

 

 

Dalam tiap pelaksanaannya, sesi edukasi mengangkat pentingnya mengubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaan dasar yang berpotensi membahayakan. Seperti menggunakan ponsel ketika mengemudi, tidak berpegangan pada pegangan tangga ketika naik dan turun tangga, dan kebiasaan buruk di jalanan seperti tidak menggunakan helm dengan standar keamanan. Selama sesi berlangsung, murid-murid juga diajak untuk mencari tahu kebiasaan buruk dan membenarkan hal tersebut, guna menghindari diri mereka dari mengulang kesalahan dan mengajak orang lain untuk membentuk kebiasaan yang lebih baik.

Chevrolet Indonesia juga membagikan buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai pentingnya keselamatan kepada anak-anak. Dengan menggambarkan beragam situasi yang sering dialami dalam keadaan sehari-hari, buku komik menjadi materi edukasi yang menghibur serta meningkatkan kesadaran anak-anak akan keselamatan. 

"Kami yakin bahwa lingkungan mereka dan orang dewasa akan mengenal poin-poin mengenai keselamatan yang telah disebutkan. Dengan demikian dalam jangka panjang kami berharap akan ada lebih banyak keluarga yang lebih berhati-hati dan selalu ingat akan keselamatan di kehidupan sehari-harinya,” lanjut Gaurav.

Kampanye ini merupakan inisiatif Chevrolet Indonesia yang menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang bertujuan untuk memperkuat pesan mengenai keselamatan. Kampanye Aman Bersama Chevrolet ini juga diikuti oleh karyawan Chevrolet Indonesia dan komunitas Brocoolers yaitu komunitas gabungan pemilik Chevrolet yang dimana mereka menyampaikan materi edukasi selama sesi berlangsung. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com