Cara Jitu Parkir Berpatokan Pilar

Cara Jitu Parkir Berpatokan Pilar

Apakah Anda pernah merasakan kecendrungan sulit parkir?  Saat melakukan pengetesan salah satu mobil yang baru di rilis belum lama ini, kami juga menemukan fenomena unik ini. Rupanya salah satu penyebabnya adalah beberapa mobil baru saat ini mempunyai desain lebih aerodinamis dan atap yang lebih rendah. hasilnya dimensi kaca belakang jadi mengecil dan susah mendapat penglihatan visual

Supaya tidak malu-maluin ketika parkir, Anda bisa manfaatkan beberapa hal dari mobil termasuk pilar. Berikut tipsnya.


Mobil Dengan Fitur Pembantu

Bukan hanya sensor mundur saja yang bisa membantu, kamera belakang yang biasanya sudah secara otomatis ada pada mobil-mobil premium, juga sangat membantu melakukan parkir. Dengan adanya kamera ini, si pengemudi bisa melihat keadaan atau pun objek yang ada di belakang  melalui layar yang ada di dalam mobil. Namun fitur ini tetap saja masih ada kelemahan, camera hanya bisa melihat yang di hadapannya saja, sedangkan banyak sisi lain yang tidak terlihat. Hal ini biasanya disebut blindspot. Maka dari itu , si pengemudi tetap harus dibekali dengan pengetahuan akan teknik parkir yang benar.


Parkir Pakai Metode Pilar

Di sela-sela kesibukannya, peslalom senior Andry SA menyempatkan diri berbagi tips parkir baik dan benar.

Badan mobil di bagi menjadi 3 bagian penting yakni pilar A, B  dan C seperti pada gambar. Untuk parkir seri ke sebelah kanan misalnya, “Saat mundur pastikan dulu pilar C kita melewati sisi kiri depan mobil sebelah kanan baru belok patah. Setelah melewati pilar B, luruskan setir perlahan dan samakan mobil dengan sebelah” tutur Om Abul, panggilan akrabnya.

“Kalau parkir paralel lebih gampang. Sejajarkan dulu dengan mobil sebelah, kemudian mundur sampai pilar C kita melewati bagian belakang mobil sebelah. Belok patah dan pastikan pada spion sebelah kiri kita terlihat plat nomor mobil belakang baru luruskan mobil,” tutup om Abul.


TIPS PARKIR PARALEL

A - Sejajarkan dengan mobil sebelah kanan, mundur perlahan sambil membelokan stir ke arah kanan.
B - Pastikan Anda melihat nomor polisi mobi belakang Anda pada kaca spion kiri Anda.
C - Pastikan jarak mobil Anda dengan belakang tetap dalam keadaan aman.

 

TIPS PARKIR SERI


A - Titik merah pada sisi kiri depan mobil sebelah kanan adalah  patokan untuk kita lihat.
B - Belokkan setir sampai pilar C melewati bumper kiri di mobil sebelah kanan.
C - Luruskan setir setelah sisi kiri di mobil sebelah kanan melewati pilar B.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com