Calya Sigra Club Tepis Isu "Tangki Bensin Plastik"

Calya Sigra Club Tepis Isu "Tangki Bensin Plastik"

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diisukan menggunakan bahan plastik pada tangki bahan bakarnya. Material plastik ini bahkan langsung bisa terlihat jelas ketika melongok ke kolong mobil. Dan merebaklah kabar kalau itu berpotensi bocor serta tidak aman.

Wajar bila kekhawatiran meningkat. Pasalnya plastik bukanlah bahan yang dikenal tahan banting serta mudah robek. Tak pelak ini membuat klub penggunanya, Calsic (Calya Sigra Club), melakukan investigasi lebih mendalam. Dan hasilnya, menurut mereka itu tidak perlu dikhawatirkan.

 

 

Sebagai komunitas terbesar dua mobil ini, Calsic menerangkan keberadaan 'tangki plastik' tersebut dalam sebuah keterangan tertulis. Menurut mereka bahan utama tangki bensin itu tetaplah aluminium, dan plastik di luar yang terlihat mata memiliki fungsi penting.

"Calsicers (pengguna Calya dan SIgra) tidak perlu khawatir, walaupun banyak isu di luar yang bilang tidak aman. Padahal ada manfaat material plastik adalah sebagai pelindung dari tangki alumunium di atasnya," tulis Calya Sigra Club dalam portal resminya (7/7).

Para anggota Calya Sigra Club yang kerap menempuh ratusan kilometer untuk touring ke berbagai kota dengan LCGC 7 penumpang ini juga sudah membuktikan sendiri keamanan tangki bahan bakar bawaan pabrik tersebut. 

"Tangki bensin pada mobil Calsicers tergolong aman karena pelindungnya terbuat dari bahan plastik pilihan, serta tetap aman dalam suhu panas," tutup Calya Sigra Club.

Sebagai info tambahan, Calya dan Sigra sudah menjalani uji tabrak dan keselamatan dari ASEAN NCAP dan mendapat bintang 4.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com