Bukan Sate, Porsche Beri Nama Mobil Barunya "Taycan"

Bukan Sate, Porsche Beri Nama Mobil Barunya "Taycan"

Porsche sempat memperkenalkan mobil listrik sport pertamanya dengan nama Mission E. Nah, per Jumat, 8 Juni 2018 kemarin, nama tersebut resmi diubah oleh Porche. 

Dengan nama yang baru ini, Porsche menyebut mobil listrik tersebut punya filosofi yang kuat dari sisi penamaannya. Dilansir dari businessinsider (9/6), mobil sport ramah lingkungan tersebut kini bernama Porsche Taycan.

 

Ya, Anda tidak salah baca. Porsche tak keliru memilih nama tersebut. Pabrikan asal Jerman ini menyebut "Taycan" punya makna "lively, young horse". Jadi, jangan sangka nama tersebut ada kaitannya dengan salah satu jenis sate ayam yang tengah populer di Indonesia, ya.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai asal atau dari bahasa apa sebenarnya "Taycan" diambil. Namun pelafalan "Taycan" dalam lidah Jerman tentunya tak seperti saat orang Indonesia melafalkan sate "taichan".

Bicara spesifikasi, Porsche Taycan bermesin full electric ini diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 670 dk. Saat sekali pengisian baterai penuh, ia mampu menjelajah sampai sekitar 482 km!

Porsche menyebut Taycan akan masuk produksi massal dan mulai dijual pada tahun depan. Di pasaran global, otomatis ia akan head to head dengan Tesla Model S.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com