Bukan Jiplakan, Inilah Toyota Avanza Versi Tiongkok!

Bukan Jiplakan, Inilah Toyota Avanza Versi Tiongkok!

Siapa yang tak kenal dengan Toyota Avanza? LMPV asal negeri Jepang ini menjadi mobil terlaris dan terpopuler dari masa ke masa di Indonesia semenjak diluncurkan pada tahun 2004 silam.

Toyota Avanza sendiri memiliki saudara kandung tetapi beda produsen yang hadir di Indonesia, yakni Daihatsu Xenia. Mobil ini juga selalu masuk dalam daftar nominasi 10 mobil terlaris di Indonesia.

 

Namun tahukan Anda, bahwa Avanza ternyata juga punya saudara yang ada di Tiongkok? FAW selaku produsen mobil Tiongkok sempat melakukan rebadge pada Avanza generasi pertama dan diberi nama Senya M80/S80 dan Sirius S80.

Jika melihat bagian eksteriornya, tidak ada perubahan signifikan antara LMPV lansiran Toyota ataupun FAW. Hanya saja kedua model ini memiliki perbedaan emblem.

Masuk ke dalam kabin, lingkar kemudi FAW ini berada di sebelah kiri mengikuti regulasi negara Tiongkok. Menariknya, indikator spidometer pada 'Avanza Cina' ini angka kecepatan maksimumnya mencapai 240 km/jam! Tak hanya itu, desain setir dan desain tuas transmisinya juga berbeda dengan Avanza versi lokal.

Sementara di balik kap mesinnya, tidak ada perbedaan jantung pacu antara model Tiongkok dan Indonesia. FAW Senya dibekali oleh mesin berkode K3-VE berkapasitas 1.300 cc dan mesin berkode 3SZ-VE dengan kapasitas 1.500 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com