Bukan Cuma Xpander, All New Ertiga Rakitan Cikarang Akan Diekspor ke Puluhan Negara

Bukan Cuma Xpander, All New Ertiga Rakitan Cikarang Akan Diekspor ke Puluhan Negara

Suzuki mengaku percaya diri dengan produk terbarunya, All New Ertiga yang sejak awal peluncurannya hingga 21 Juni 2018 mampu mencetak pesanan sebanyak 6.772 unit. Optimis dengan ubahan total pada Ertiga, Suzuki mengumumkan akan segera mengekspor Low MPV andalannya tersebut ke 20 negara di dunia! Hal ini seolah menyaingi Mitsubishi Xpander, yang juga dirakit di daerah Cikarang dan diekspor.

Kegiatan ekspor tersebut direncanakan akan mulai di bulan September 2018 dengan target total produksi sebanyak 12.000 unit hingga tahun 2019 nanti. Angka produksi tersebut terbilang cukup jauh jika harus dibandingkan target produksi untuk pasar domestik yang mencapai 5.000 unit.

 

Namun, hal ini tetap dapat menjadi kebanggan bagi pihak Suzuki iIndonesia karena Ertiga terbaru adalah hasil rakitan pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Beberapa area mulai dari Asia, Oceania, Karibia dan Amerika Selatan akan menjadi sasaran 'pendaratan' All New Ertiga meski belum dapat dipastikan negara mana yang dipilih sebagai destinasi pertama untuk kegiatan ekspor tersebut.

"Ekspor ini diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi secara tidak langsung dan bisa berefek bagus juga untuk perkembangan otomotif di Indonesia," terang Harold Donnel, Head of Product Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com