Bukan Anggota Gaikindo Lagi, Apa Kabar Penjualan Mercedes-Benz?

Bukan Anggota Gaikindo Lagi, Apa Kabar Penjualan Mercedes-Benz?

Seperti diketahui sebelumnya, Mercedes-Benz Indonesia telah dikeluarkan secara otomatis dari organisasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo. Hal tersebut dikarenakan Mercedes-Benz Indonesia yang tidak lagi menyetorkan data penjualan sejak Mei 2017 silam.

Akibat hal tersebut, angka penjualan Mercedes-Benz tidak lagi diketahui selama setahun. Lantas bagaimana dengan angka penjualan The Silver Arrow di tahun 2018 ini?

 

Kariyanto  Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan bahwa di tahun 2018 ini pertumbuhan penjualan Mercy Indonesia diklaim masih membuatnya senyum.

“Di kuartal ketiga kemarin, kami masih mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif sebesar 11% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Ujarnya saat pembukaan helatan Star Arena di Jakarta Pusat (5/10)

“Kalau angka penjualan, selama tahun 2018 Mercedes-Benz mencatatkan penjualan sebesar 2.850 unit hingga bulan September lalu,” tambahnya

Kariyanto juga menjambarkan beberapa produk yang menjadi tulang punggung penjualannya. “Kontribusi terbesar masih ada pada model sedan, terutama E-Class. Sedangkan model SUV, kontribusi terbesarnya adalah GLC,” tutup Kariyanto.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com