Bugatti Resmi Klaim Chiron Sebagai Mobil Tercepat di Muka Bumi

Bugatti Resmi Klaim Chiron Sebagai Mobil Tercepat di Muka Bumi

Bugatti baru saja mengukuhkan Chiron sebagai mobil tercepat sedunia. Hal ini dibuktikan oleh Bugatti dengan melakukan pengetesan pada hypercar andalannya itu beberapa waktu lalu.

Menurut yang dikutip dari laman resmi Bugatti, Chiron mampu berakselerasi dari keadaan ke 400 km/jam dan kembali ke 0 lagi dalam waktu 41,96 detik. Catatan waktu ini merupakan tempo yang sangat cepat untuk sebuah mobil produksi massal.

 

Dalam proses penghitungan tersebut, pihak Bugatti bekerja sama dengan Juan Pablo Montoya yang merupakan mantan pembalap F1. Sang pembalap tersebut menyampaikan impresinya setelah mengendarai Chiron.

"Mobil sangat impresif, stabil, dan konsisten. Akselerasi dan pengereman sangat fantastis," ungkap Montoya dikutip dari laman resmi Bugatti (14/9).

Setelah selesai melakukan pengetesan dan memiliki catatan yang sangat impresif tersebut, Bugatti turut serta dalam ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 dan memamerkan apa yang telah dicapai oleh Chiron.

Bugatti Chiron menggendong mesin 8.000 cc berkonfigurasi W16 dengan sokongan empat turbocharger. Dengan modal dapur pacu tersebut, Chiron mampu menghasilkan tenaga 1.479 dk dengan torsi 1.600 Nm. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com