Bugatti Luncurkan Hypercar Baru Seharga Lebih Dari Rp 84 Miliar

Bugatti Luncurkan Hypercar Baru Seharga Lebih Dari Rp 84 Miliar

Bugatti baru saja melakukan debut global hypercar terbarunya yaitu Divo di Montery, California, Amerika Serikat. Hypercar ini dikatakan hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Menurut yang diberitakan Business Insider, Bugatti Divo hanya dibuat sebanyak 40 unit dan harganya untuk di Amerika Serikat mencapai 5,8 juta dollar AS atau setara Rp 84,72 miliar. Uniknya, seluruh unit sudah habis dipesan saat Bugatti memperlihatkannya ke konsumen-konsumen terpilih sebelum peluncuran global.

Nama hypercar ini sendiri diambil dari pembalap Prancis Albert Divo. Ia dua kali menjadi jawara di balap ketahanan Targa Florio, juga memenangi banyak balapan dengan mengemudikan Bugatti Type 35.

 

 

Sebenarnya mesin yang disematkan pada Divo masih sama dengan Chiron yaitu unit berkapasitas 8.000 cc quad turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.500 dk. Memang bukan mesin yang menjadi fokus pada Divo, tapi lebih ke dinamisan saat berkendara. 

Untuk itu Bugatti Divo memiliki bobot yang 35 kg lebih ringan ketimbang Chiron dan  downforce (gaya tekan ke bawah) bertambah hampir 90 kg.

“Divo mempunyai performa lebih tinggi untuk akselerasi lateral, kelincahan, dan saat menikung. Divo dibuat untuk melibas tikungan,” ucap Stephan Winkelmann selaku President Bugatti Automobiles.

Sayangnya Bugatti tidak membeberkan akselerasi Divo untuk 0 – 100 km/jam, tapi mengklaim kecepatan puncaknya sengaja dibatasi ‘hanya’ 236 mil/jam atau nyaris 380 km/jam.

“Divo adalah bukti terkini dari filosofi desain kami yaitu ‘Form follows Performance’ (Bentuk mengikuti performa). Untuk Divo, para ahli serta desainer kami bertujuan menciptakan kendaraan yang fokus pada kecepatan di tikungan serta kedinamisan lateral,” ujar Achim Anscheidt yang merupakan Director of Design Bugatti Automobiles

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com