Bridgestone: Semua Ban Tidak Ada Kedaluarsanya, Asal...

Bridgestone: Semua Ban Tidak Ada Kedaluarsanya, Asal...

Ban mobil yang merupakan salah satu komponen vital dan terbuat dari bahan karet ternyata tidak punya batas kedaluarsa. Hal ini berlaku pada ban mobil yang tidak dipakai dan dalam keadaan disimpan.

Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh pihak Bridgestone Indonesia. "Semua jenis ban mobil, apapun merek bannya, tidak punya usia kedaluarsa selama disimpan dengan benar," tukas Herry Maylanda, Manajer Perencanaan Produk PT Bridgestone Tire Indonesia (2/5).

Maka jika anda punya stok simpanan ban di garasi sebaiknya perhatikan betul penyimpanannya. Karena jika tidak tepat dalam peletakkannya, kandungan ban tersebut justru rusak dan malah tidak bisa dipakai. "Walau tidak ada kedaluarsanya tapi kalau dalam penyimpanannya salah, ya jadi rusak bannya," ujar Maylanda pada OtoDriver dalam sebuah kesempatan di Karawang, Jawa Barat.

Agar stok ban tetap dalam kondisi baik, pria ramah ini menganjurkan agar menyimpan dengan memperhatikan beberapa hal. Pertama, sebaiknya ban disimpan dalam rak dalam posisi berdiri. Kedua, apabila harus ditumpuk, sebaiknya penumpukannya jangan terlalu banyak dan disesuaikan dengan berat jenis ban. Hal ini supaya tidak membuat ban menjadi berubah bentuk karena terhimpit. Ketiga, pastikan suhu ruangan yang tidak lembap atau panas, idealnya sekitar 27 derajat Celsius.

Tips ini juga berguna bagi Anda yang hendak membeli ban baru di toko. Perhatikan bagaimana toko tersebut menyimpan stok bannya. Jika penyimpanannya tak sesuai standar yang diungkapkan di artikel kami ini, sebaiknya cari toko lain. Atau bila terpaksa, pilihlah ban dengan produksi paling baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com