Bridgestone Rajin Tanam Bakau dan Adopsi Orangutan, Apa Tujuannya?

Bridgestone Rajin Tanam Bakau dan Adopsi Orangutan, Apa Tujuannya?

Pabrikan ban Bridgestone yang eksis dengan pabriknya di Indonesia ternyata mengiringi kesuksesan penjualannya dengan kegiatan sosial. Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, merek asal Jepang ini sudah mencatatkan kontribusinya di tanah air dalam.

Bridgestone Indonesia pernah melakuan penanaman hutan Bakau di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat pada 17 September 2016. Kegiatan penuh manfaat itu bersamaan dalam rangka perayaan ulang tahun Bridgestone Indonesia yang ke-40 dan melibatkan banyak karyawan Bridgestone Indonesia sebagai sukarelawan.  

Tak sampai di situ, semenjak 2012, Bridgestone juga membantu rehabilitasi beberapa Orangutan di Kalimantan untuk dipersiapkan kembali ke habitat alaminya di hutan. Kegiatan ini terdiri dari penanaman pohon hutan lindung seluas 1 hektar setiap tahunnya untuk selama 8 tahun dan terlibat dalam mengadopsi sebanyak 2 orangutan: Elder (5,5 tahun) dan Obi (5 tahun) dimana biaya perawatan dan rehabilitasinya ditanggung oleh Bridgestone sampai mereka siap untuk dilepas kembali ke dalam hutan. 

 

Bahkan, semenjak 1981 pabrikan ban ini telah membantu generasi muda mewujudkan potensi dirinya melalui program pendidikan dan training kejuruan selama 2 tahun. Program bernama Loka Latihan Ketrampilan Bridgestone tersebut diselenggarakan di pabrik Bridgestone, Bekasi.

Berkat bermacam-macam kegiatan sosial di atas, Bridgestone Indonesia diganjar 3 penghargaan pada Global CSR Awards 2018. Gaurav Gupta selaku President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia menyebut penghargaan yang tergolong bergengsi itu menjadi sebuah acuan bagi Bridgestone dalam mendukung kegiatan masyarakat.

"Kami beroperasi untuk bergerak, hidup, berkerja sekaligus bermain,” seru Gaurav yang merupakan mantan Boss Chevrolet Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com