Boleh Mengemudi, Kini Hadir Dealer Mobil Khusus Wanita di Arab

Boleh Mengemudi, Kini Hadir Dealer Mobil Khusus Wanita di Arab

Dicabutnya larangan mengemudi untuk wanita di Arab Saudi ternyata berimbas ke geliat bisnis otomotif di negara tersebut. Akhirnya kini berdiri sebuah dealer mobil terbaru di negara tersebut. Tepatnya, dealer mobil khusus wanita.

Seperti dilansir dari AFP (14/1), dealer ini dibuka di salah satu pusat perbelanjaan di Jeddah. Baru dibuka beberapa hari, dealer ini sudah dikunjungi banyak wanita untuk melihat, memilih, dan mencoba mobil.

Namun, tampak dari foto-foto yang ada, dealer ini tidak seperti kebanyakan dealer di Indonesia yang hanya menjual merek tertentu. Yang dijual tampaknya terdiri dari berbagai macam merek dan jenis mobil.

 

Sebelumnya pada Desember 2016, kami sempat melaporkan bahwa Pangeran Arab Alwaleed bin Talal berniat untuk menghentikan larangan mengemudi untuk wanita. 

Banyak yang meyakini bahwa aturan dibolehkannya wanita mengemudi akan menambah kemajuan perekonomian Arab Saudi. Kabarnya dealer mobil yang juga dikelola hanya oleh wanita ini akan menambah jumlah di berbagai kota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com