Bocoran Wujud Paten BMW Seri-3 Touring 2019 Terkuak

Bocoran Wujud Paten BMW Seri-3 Touring 2019 Terkuak

Baru-baru ini BMW memperkenalkan seri 3 generasi terbaru di Paris Auto Show 2018. Kemunculan mobil ini pastinya membuka jalan bagi jajaran BMW Seri-3 lainnya. Mulai dari M3, hingga sosok Touring. Dan kini paten dari BMW Seri-3 Touring 2019 dirilis oleh kantor paten di Brazil dan pertama kali diketahui oleh media Quatro Rodas hingga akhirnya menyebar luas.

Dapat dilihat pada bagian wajah, Seri-3 Touring 2019 ini memakai lampu depan sama dengan versi sedannya, pun begitu dengan kap mesin dan grill. Namun jika diperhatikan lebih seksama, terdapat perbedaan signifikan antara Touring dengan versi sedan pada bumper depannya. Untuk versi sedan, desainnya cenderung rumit dibanding BMW Seri-3 Touring 2019 ini yang terlihat minimalis.

Pindah ke bagian samping, pihak BMW tidak menerapkan garis bodi samping yang ribet namun terlihat minimalis dan streamline. Sudah pasti terlihat ubahan pilar B ke belakang karena ini merupakan sebuah estate. Selebihnya pada bagian samping relatif sama dengan sedan, seperti spion bentuknya sama. Terdapat detail menarik yang hilang pada mobil ini, yakni absennya kaca samping belakang ala Hofmeister kink yang sudah menjadi trademark pada mobil–mobil ciptaan BMW.

Lanjut ke buritan, BMW Seri-3 Touring terbaru ini menggunakan lampu yang sama dengan versi sedan, malahan bentuk buritannya didesain seperti memiliki duck tail dan terdapat dua knalpot sama dengan versi sedannya. Sama halnya dengan bumper depan, bumper belakang desainnya juga minimalis. Selebihnya terlihat ada antena model sirip hiu, rear spoiler kecil dan wiper belakang layaknya sebuah estate alias wagon. Yang jelas, sosok BMW 3-Series Touring 2019 ini kelihatannya tidak akan lama lagi diproduksi.

Terakhir untuk sektor jantung pacu, diperkirakan diambil dari model sedan, yakni 2.000 cc 4 silinder turbo yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 181 dk, mungkin juga mesin 6 silinder 382 dk atau malah kemungkinan terdapat varian mesin diesel? Kita tunggu saja kelanjutan berita BMW Seri-3 Touring terbaru ini.

 

Text: Crhisto
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com