Bocoran Lengkap Fitur Suzuki Ertiga Model Baru (11 Gambar)

Bocoran Lengkap Fitur Suzuki Ertiga Model Baru (11 Gambar)

Suzuki Ertiga generasi baru diduga kuat akan akan diluncurkan di Jakarta besok (19/4). Berbagai informasi tengah bocor ke publik mulai dari foto yang menampilkan bentuk bodi yang yang sangat gamblang hingga spesifikasi yang mengungkap fitur melimpah pada LMPV generasi terbaru ini.

Kami telah melaporkan spesifikasi lengkap Ertiga baru meski ketika artikel ini dibuat mobil ini masih dirahasiakan oleh Suzuki. Perubahan apa saja yang diberikan oleh Suzuki pada Ertiga model baru ini?

 

 

Model Ertiga baru kini dibangun diatas platform terbaru yang bernama Heartect yang diklaim lebih ringan namun tetap rigid. Ertiga terbaru ini memiliki desain yang kini terlihat lebih elegan dan terkesan mewah. Dimensinya pun kini bertambah, panjang berubah sebanyak 120 mm menjadi 4.395 mm, bodi melebar sebanyak 40 mm menjadi 1.735 mm. Satu hal yang tidak berubah dibanding Ertiga lawas ialah jarak poros roda atau wheelbase yang tetap sepanjang 2.740 mm.

Sekilas dapat diketahui jika mobil ini mampu mengakomodasi ruang penumpang baris ketiga dan bagasi yang lebih luas dibandingkan dengan Ertiga generasi sebelumnya. Meski mobil bertambah panjang, dari bocoran tertulis bahwa calon musuh Toyota Avanza DKK ini akan tetap memiliki radius putar yang sama yakni 5.2 meter.

Bagaimana dengan fiturnya? Ertiga baru dilengkapi sedikitnya 18 perubahan pada positif interior dan eksteriornya. Perubahan ini baik secara estetika maupun fungsional harusya mampu menambah value Ertiga untuk bersaing dengan kompetitornya.

 

Mulai dari eksterior, kini dilengkapi dengan projector headlamp dan LED tail light yang bukan hanya mempercantik tampilan namun secara fungsi tentu lebih baik. Bentuk bumper depan yang lebih elegan kini dengan grill berlapis chrome yang lebih kekinian.

Pada bagian samping, Ertiga baru telah dilengkapi dengan electric and foldable mirror dan smart entry untuk varian GX. Sensor parkir 2 titik kini menjadi standar untuk semua varian, dilengkapi dengan High Mount Stop Lamp yang membuat pengendaraan semakin aman.

 

Pada bagian dalam, Ertiga baru memiliki nuansa yang lebih mewah dan elegan pada bagian interiornya. Ini karena desain interiornya berubah total tanpa ada nuansa Ertiga lama kecuali warna interior yang tetap beige. Sentuhan wood panel juga dipakai pada dashboard, door panel dan setir.

Panel instrumen juga kini berubah total menjadi lebih modern dengan MID yang lebih besar dan sentuhan digital. Pabrikan berlogo S ini juga telah memberi Start/Stop Button dan keyless entry untuk menghidupkan dan mematikan mesin.

 

Head unit khusus varian GX pun kini dilengkapi dengan layar touch screen sebesar 6.8 inci yang dapat disambungkan dengan konektivitas Bluetooth. Power outlet juga ditambahkan untuk penumpang bagian belakang pada konsol tengah. Konektivitas AUX dan USB masih tersedia sebagai standar.

Dari segi keselamatan, Ertiga baru tetap mengadopsi dua buah kantung udara untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Sistem pengereman tetap dilengkapi ABS, EBD dan Brake Assist, namun kini Electronic Stability Programme ditambahkan khusus untuk Varian GX. Untuk pilihan warna, masih tetap berjumlah 7, simak penampakan bocorannya di bawah ini.

Baca juga: Suzuki Ertiga Model Baru Meluncur Besok? Ini Tanda-Tandanya

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com